Kamis, 12 Mei 2011

Mengenal Lensa Dan Spesifikasinya

Keunggulan dari kamera DSLR adalah kita dapat mengganti lensanya. Kita bebas memilih lensa dengan sudut lebar untuk mendapatkan foto yang lebih lebar, atau lensa tele untuk memperbesar obyek yang jauh. Atau bahkan lensa makro untuk mengambil foto close-up dengan kualitas luar biasa. Hampir tidak ada batasnya apa yang kamu bisa lakukan, dengan mengganti lensa sesuai kebutuhan – dan budget – tapi dari mana kamu harus memulainya? Pada panduan kali ini saya akan menolong kamu untuk menentukan pilihan yang tepat sesuai kebutuhan mu.



Saat memilih lensa baru, kamu terlebih dahulu harus mempertimbangkan foto seperti apa yang ingin kamu ambil dan belajar pengalaman atau ketidak puasanmu terhadap lensa yang sudah ada. Mungkin kamu berharap ada lensa yang bisa cocok untuk semuanya. Atau mungkin kamu bingung anatara lensa untuk foto aksi olah raga atau aksi binatang di alam liar sana. Atau mungkin kamu sudah cukup puas dengan kemampuan zoom lensa yang ada, kamu hanya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, fokus lebih cepat dan ada fitur anti-goyang atau mungkin yang bisa menghasilkan foto yang lebih terang dalam suasana gelap.

Pastinya akan ada lebih dari satu pilihan yang cocok dengan apa yang kamu inginkan, jadi sebagai langkah selanjutnya kita perlu mengetahui opsi apa saja yang tersedia. Jika kamera ini adalah DSLR pertamamu, nama yang terdapat pada lensa kadang hanya berupa susunan huruf dan angka yang terlihat membingungkan, tapi sebenarnya mudah diartikan dari kelihatannya. Berikut kunci spesifikasi yang harus kamu perhatikan:
Focal length
Jangkauan dan Aperture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar